Home Recording

Home Recording Studio adalah seperangkat peralatan recording systems berupa hardware dan software yang bisa digunakan untuk melakukan rekaman audio untuk berbagai kebutuhan seperti membuat demo rekaman musik, menerima jasa pembuatan musik, iklan audio, drama audio, audio presentasi dan segala jenis pekerjaan audio dan multimedia lainnya. Anda bisa membuat fasilitas home recording studio di dalam kamar, ruangan khusus, garasi atau ruang lainnya. Yang saya rekomendasikan untuk membuat Home Studio yaitu ruangan dengan ukuran tidak kurang dari 3x4 meteran.
Home Recording Studio bisa anda jadikan sebagai fasilitas penunjang produktifitas anda berkarya jika anda adalah seorang musisi atau pencinta musik, sekaligus menjadikan home recording studio ini sebagai salah satu usaha yang bisa mendatangkan penghasilan yang tak terbatas. Jika anda adalah seorang pencinta musik, usaha home recording ini bisa dijadikan sebagai fasilitas penunjang untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas anda.
Jika anda adalah pemilik bisnis, pengelola lembaga, Sekolah atau kantor. Home Recording ini bisa dijadikan sebagai salah satu fasilitas penunjang kreatifitas lembaga atau perusahaan untuk menjalankan konsep dan ide kreatifnya dalam hal penyajian presentasi atau produk apapun dalam bentuk audio. 

Berikut ini ada beberapa content recording dari jasa usaha home recording, yaitu:
Jasa Recording – Jasa recording adalah Home Recording melayani jasa bagi para band, musisi maupun solois untuk membuat rekaman lagu dengan fasilitas yang ada. Dimana pengelola home studio terlibat dalam pengoperasian alat dan pembuatan instrumen-pembuatan instrumen musik yang dimainkan oleh personel band/musisi. Untuk Jasa recording ini biasanya mulai Rp. 250.000,- S/D 400.000,- per shift (1 shift 5-6 jam kerja), lebih dari hitungan shift biasanya studio menetapkan biaya tambahan overtime sebesar Rp. 50.000,- / jam.
Mixing Mastering – Jasa Mixing &Mastering ini adalah salah satu jasa pelayanan setelah proses recording. Dimana bagi mereka yang menginginkan hasil audio rekaman yang lebih jernih, hasil rekaman tersebut akan di proses ke tingkat proses mixing agar kualitas hasil rekaman terdengar enak dan profesional. Untuk biaya ini biasanya studio mematok tarif mulai dari Rp. 150.000,- S/D 400.000,- per lagu. Setiap studio biasanya memiliki range harga dan standar masing-masing. 
Jasa Arranger  Jasa Arranger lagu ini adalah salah satu jasa yang juga harus di dukung dengan kemampuan musik anda dalam mengolah dan membuat komposisi musik yang enak. Anda bisa membuka layanan jasa arranger ini tidak hanya untuk sekedar membuat lagu, tetapi juga untuk membuat musik-musik komersial seperti jingle, iklan audio dan lain-lain. Besarnya tarif jasa arranger ini bervariatif, dan tentu ini saja bergantung pada kualitas arrangement yang di hasilkan. Biasanya utuk tarif ini mulai dari Rp. 1.000.000,- S/D 5.000.000,- per lagu, bahkan lebih dari harga yang disebutkan jika reputasi anda sangat bagus. Perlu diketahui, saat ini banyak sekali para pencipta lagu yang butuh seorang arranger untuk membantu agar lagunya menjadi sebuah karya emas rekaman musik.
Full Direct Song – Sebuah home studio, jika anda termasuk orang yang banyak di cari oleh para penyanyi dan para musisi karena mampu menciptakan karya musik yang bagus, anda tentu saja bisa membuat sebuah konsep musik dan lagu yang bagus, kemudian jika ada orang yang memiliki ketertarikan pada lagu yang anda buat dan ingin menyanyikannya, anda bisa melakukan deal deal harga yang bagus dengan tidak mengabaikan hak-hak kekayaan intelektual yang sudah anda buat. Dengan kata lain, anda bisa menjual lagu dan karya musik anda untuk di nyanyikan oleh orang lain, akan tetapi penyanyi tersebut masih mencantumkan nama anda sebagai pencipta lagu dan music arrangernya.
Audio Production – Jika anda adalah seorang motivator, penceramah, tokoh masyarakat, komedian, pengarang drama/kabaret, siapapun atau apapun yang ingin mengemas sebuah sajian produk audio, tentu saja dengan memiliki fasilitas home recording studio dan mampu mengoperasikannya, anda tak perlu keluar uang mahal untuk menunjang segala aktifitas anda karena anda mampu mengerjakannya sendiri.

Berikut ini saya buatkan beberapa ilustrasi atau gambaran pendapatan dari usaha home recording setiap bulannya.

Ilustrasi pendapatan diatas sengaja saya buat fluktuatif dari A (Jadwal Padat), B (Jadwal Sedang), C (Jadwal Minimal) dan D (Jadwal Sepi). Ini saya buat berdasarkan dari pengalaman pribadi dan beberapa rekan yang mengelola bisnis Home Studio.Overtime adalah penambahan jam dari jadwal yang di sudah sediakan.
Yang menarik dari usaha ini adalah pengeluaran yang dibutuhkan sangat minim, hanya beban listrik dan biaya maintenance seperti membeli senar gitar, jika anda tak memiliki operator rekaman. Anda bisa merekrut seorang operator rekaman, lalu tentukan pendapatan / gaji / honor atau dengan menggunakan sistem bagi hasil. 
Sistem yang biasa digunakan pada kebanyakan studio recording adalah system shift yaitu waktu kerja 5-6 jam per shift. Anda bisa membuka 3 shift setiap harinya, yaitu shift pagi, sore dan malam. Misalnya shift 1 Pagi mulai jam 9 atau jam 10 pagi, Shift 2 Sore mulai jam 4 atau jam 5 sore, atau Shift 3 Malam mulai jam 10 keatas sampai dengan selesai (jika memungkinkan).
Dari pengalaman pribadi, biasanya pada hari sabtu, minggu atau pada hari libur, jadwal studio cukup padat apalagi jika ditambah dengan hasil dan pelayanan kita yang memuaskan. Jika dalam sehari anda mampu melayani 2 shift saja, sudah bisa dihitung, anda sudah mendapatkan uang Rp. 600.000,- belum ditambah biaya mixing – mastering.
Biasanya, pada momen-momen tertentu seperti masa liburan sekolah, masa libur mudik usaha home studio recording omzetnya meningkat tajam.
Lewat website ini saya ingin berbagi ilmu dan kemampuan berupa panduan mengelola Usaha Home Recording Studio, jika anda tertarik ingin mengembangkan home recording sebagai usaha maupun sebagai penunjang hobi dan kreatifitas pribadi maupun lembaga atau korporasi. 
Bentuk penawaran yang saya tawarkan yaitu berupa Panduan dan praktek langsung penggunaan DAW (Digital Audio Recording) sehingga anda bisa mempraktekan langsung hingga menguasai penuh piranti recording yang ada. Paket panduan ini saya buat dan sertakan dengan paket peralatan yang di sediakan agar anda bisa langsung memahami sistem kerja alat dan mampu mengoperasikan peralatan recording tersebut dengan baik, cocok untuk yang ingin mengembangkan Usaha Home Recording Studio. 
Sistem dan metode belajar yang di terapkan adalah langsung belajar dengan alat yang ada dalam paket, di tempat anda dengan metode cepat dan saya memberikan garansi 100% bisa. Untuk informasi mengenai teknis dan pelaksanaannya, silahkan menghubungi Telp/SMS: 085797075546 terbuka untuk seluruh wilayah di Indonesia *khusus peminat serius. 
Paket Panduan Usaha Home recording bisa dilihat pada gambar di bawah. Paket tidak termasuk peralatan instrument Gitar Listrik, Bas, Gitar Akustik, drum, dll. yang di ajarkan dalam paket panduan dibawah adalah Home Recording Studio berbasis Digital Recording, dimana untuk pembuatan Instrument Drum bisa menggunakan Midi Controller atau dibuat secara manual.  

ORDER VIA CHAT

Produk : Home Recording

Harga :

https://gfhgshg.blogspot.com/2017/04/home-recording.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi